Berita Bolaku

Tidak Ada Status Penjaga gawang Nomer Satu Timnas di Piala AFF

  • Selasa, 15 November 2016 | 01:58
  • / 14 Safar 1438
  • Dibaca : 148 kali
Tidak Ada Status Penjaga gawang Nomer Satu Timnas di Piala AFF

BeritaBolaku.net – Pelatih kiper tim nasional Indonesia, Gatot Prasetyo, menyebutkan kalau tidak ada jaminan starter untuk posisi dibawah mistar pada Piala AFF 2016. 

 

Posisi itu akan selalu diperebutkan oleh Andritany Ardhiyasa serta Kurnia Meiga seperti pada rangkaian kompetisi eksperimen. 

 

Dalam tiga eksperimen pertama, Andritany diakui sebagai starter lantaran Meiga menanggung derita cedera. Baru pada kompetisi paling akhir melawan Vietnam, Meiga kembali melindungi jala Indonesia. 

 

” Keduanya miliki keunggulan serta kekurangan masing masing. Tak ada sosok yang lebih superior. Andritany menunjukkan mutunya bagus dalam sebagian eksperimen, ” kata Gatot pada Kompas. com di Hotel Aryaduta, Tangerang, Senin (14/11/2016). 

 

” Meiga dapat juga memberikan keyakinan kami sesudah cedera. Jadi kami lebih tenang dengan dua kiper, ” papar dia. 

 

Alhasil, ditambahkan Gatot, tim pelatih mengambil keputusan tak memberi status kiper paling utama pada satu diantara pada Andritany atau Meiga. 

 

Sepanjang Piala AFF 2016, ke-2 kiper kembali dirotasi berdasar pada lawan. 

 

” Contoh dari postur badan. Kami bakal memercayakan pemain yang tinggi. Tetapi, bila lawan mengaplikasikan style yang trend di Asia seperti Vietnam dengan operan operan akurat, kami pilih pemain yang miliki speed bagus, ” papar Gatot. 

 

Terkecuali Andritany serta Meiga, tim bimbingan Alfred Riedl masihlah mempunyai Dian Agus Prasetyo. Yang memiliki nama paling akhir tengah memulihkan cedera otot paha. 

 

Tidak mau mengambil resiko lantaran saat keberangkatan telah mepet, Riedl juga memanggil Jandia Eka Putra. Tetapi, Semen Padang sebagai tim yang memiliki tak memberi tanggapan. 

 

Riedl juga mengalihkan pilihannya pada kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam. Hal semacam ini diperbolehkan lantaran satu club optimal menyetor dua nama. 

 

Sebelumnya Teja ada, timnas hanya memanggil satu pemain dari Sriwijaya, yakni Fachrudin Aryanto.

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional