Berita Bolaku

Riedl : Kami Mempunyai Kesempatan ke Final

  • Minggu, 27 November 2016 | 11:16
  • / 26 Safar 1438
  • Dibaca : 75 kali
Riedl : Kami Mempunyai Kesempatan ke Final

BeritaBolaku.net – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, menilainya timnya berpeluang maju ke final Piala AFF 2016, meskipun mesti melawan Vietnam pada babak semi final. 

 

Hal itu di sampaikan Rield selesai pelatih asal Austria itu berbarengan tim mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (26/11/2016) sekitaran jam 13. 00 WIB. 

 

Indonesia maju ke semi final menyusul kesuksesan kemenangan atas Singapura dengan score 2-1 pada kompetisi paling akhir babak penyisihan Group A di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Jumat (25/11/2016). 

 

Dengan kemenangan itu, skuad Garuda jadi runner-up Group A dengan raihan 4 poin dari tiga kompetisi. Pemuncak klassemen jadi punya Thailand menyatukan poin prima 9. 

 

” Tempo hari kami memperoleh sedikit keberuntungan sesudah tidak berhasil pada dua kompetisi terlebih dulu. Kami cukup suka ada di peringkat ke-2 Group A, ” kata Riedl. 

 

Pada babak semi final, Indonesia bakal bertemu dengan Vietnam yang besar kemungkinan bakal jadi juara Group B. 

 

Vietnam bakal memerankan pertandingan terakhirnya kontra Kamboja pada Sabtu (26/11/2016) malam kelak. Disamping itu, Myanmar bakal meladeni Malaysia. 

 

Vietnam tidaklah lawan yang asing untuk Indonesia. Terlebih dulu, skuad Garuda pernah 2 x eksperimen melawan negara berjulukan Negeri Paman Ho itu. Akhirnya, Indonesia mencapai hasil imbang (2-2) serta takluk (2-3) dari Vietnam. 

 

” Kami berlaga 2 x melawan Vietnam dalam kompetisi persahabatan. Saya fikir mereka saat ini berkembang cukup baik, ” tutur Riedl. 

 

” Kami mempunyai kesempatan untuk masuk final, namun bergantung kompetisi lawan Vietnam. Saya juga meyakini Vietnam kebih difavoritkan dalam dua kompetisi selanjutnya kelak, ” terang Riedl lagi. 

 

Sebagai runner- up Group A, Indonesia bakal lebih dahulu jadi tuan tempat tinggal pada kompetisi pertama babak semi final. 

 

Tetapi pada pertandingan kelak, lini pertahanan Indonesia mesti kehilangan Yanto Basna serta Fachruddin Aryanto yang perlu melakukan hukuman akumulasi kartu. 

 

” Kami ada dua pemain yang terserang kartu kuning serta kami bakal cobalah mencari dua pemain bagus untuk menukar mereka, ” ucap Riedl. 

 

Semi final pertama bakal dilangsungkan pada Sabtu (3/12/2016). Lantas, Rabu (7/12/2016), giliran Indonesia melawat ke kandang lawan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional