Berita Bolaku

Masalah Kisruh Supporter, Ridwan Kamil Tidak Menyerah Buka Ruangan Dialog

  • Selasa, 8 November 2016 | 22:31
  • / 7 Safar 1438
  • Dibaca : 161 kali
Masalah Kisruh Supporter, Ridwan Kamil Tidak Menyerah Buka Ruangan Dialog

BeritaBolaku.net – Rivalitas pada bobotoh serta Jakmania tidak kunjung temukan titik temu. Keributan sering pecah waktu ke-2 tim bertemu. 

 

Insiden paling anyar berlangsung waktu rombongan Jakmania bentrok dengan warga di Cirebon selesai pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung di stadion Manahan Solo sekian waktu lalu. Insiden itu juga menelan satu korban tewas serta beberapa orang luka-luka. 

 

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil angkat nada masalah kisruh ke-2 supporter itu. Menurut dia, usaha berdialog dinilai masihlah jadi kunci untuk meredam pertikaian supporter sepak bola di Indonesia. 

 

” Bila saya banyak lakukan gagasan pada intinya itu tak dalam kemampuan normal sebagai Wali Kota Bandung, namun sebagai warga serta supporter yang menginginkan sistem kompetisi jalan lancar. Saya yakin dengan namanya dialog. Kunci dari semuanya dialog, ” kata Ridwan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Selasa (8/11/2016). 

 

Meski demikian, ia menyampaikan Pemkot Bandung tidak dapat ikut campur semakin banyak dalam soal pembinaan supporter. Sebab, sesuai sama regulasi perilaku supporter menempel dengan club.

 

Baca Juga : Menpora Menginginkan Ada Kongres Suporter

 

 ” Kita memahami club profesional itu tak akan didampingi dengan cara tehnis oleh Pemda, kan mulai sejak club jadi profesional Pemda tak bisa lagi terjun dengan cara tehnis baik masalah biaya ataupun yang lain, ” imbuhnya. 

 

Dia bercerita, usaha dialog sekian kali ia kerjakan pada saat Persib bakal bertemu dengan Persija. Terkecuali berjumpa dengan deretan manajemen Persija, ia juga sekian kali berjumpa dengan beberapa pentolan Jakmania sebagai usaha persuasif melindungi kondusifitas didalam ataupun diluar lapangan. 

 

” Yang kami kerjakan buka dialog, hingga saya mendatangi kantor Persija saat final di GBK. Saya mendatangi markas Jakmania kian lebih empat kali untuk menunjukkan saya terbuka, ” katanya kepada wartawan Berita Bola Hari Ini

 

” Tetapi ini tak hanya di level pengurus, yang atasnya bercakap namun bawahnya sulit. Lantaran namanya kultur perlu langkah periode panjang. Kita akan tidak menyerah serta buka ruangan dialog. Sukses tidaknya wallahualam namun dengan buka dialog sekurang-kurangnya dapat kurangi tanda-tanda, ” ucapnya.

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional