Berita Bolaku

Chelsea Buat Tottenham Alami Kekalahan Perdana

  • Minggu, 27 November 2016 | 09:40
  • / 26 Safar 1438
  • Dibaca : 95 kali
Chelsea Buat Tottenham Alami Kekalahan Perdana

BeritaBolaku.net – Chelsea berikan kekalahan pertama untuk Tottenham Hotspur pada Premier League musim ini. Tampak di Stadion Stamford Bridge, Chelsea mencetak kemenangan 2-1 atas pasukan Mauricio Pochettino. 

 

Dalam partai yang di gelar pada Sabtu (26/11/2016) ini, Chelsea menang karena gol Pedro Rodriguez serta Victor Moses. Sedang gol Tottenham diciptakan oleh Christian Eriksen. 

 

Dengan hal tersebut, rekor tidak terkalahkan Tottenham dalam arena Premier League musim ini terputus. Pada 11 pertandingan terlebih dulu, Tottenham senantiasa menuai poin. 

 

Berdasar pada statistik Premier League, Tottenham unggul dari Chelsea dalam penguasaan bola. Selama 90 menit, tim tamu tampak menguasai sebesar 53, 9 %. 

 

Chelsea juga mesti lihat gawangnya bobol lebih dahulu waktu kompetisi baru jalan 11 menit. 

 

Tottenham unggul 1-0 lewat usaha Eriksen. Gelandang berkebangsaan Denmark itu melepas tendangan keras dari luar kotak yang tidak bisa dihalau Thibaut Courtois. 

 

Gol itu adalah torehan pertama Eriksen pada arena Premier League musim ini. Ia membuatnya sesudah melepas 39 percobaan dari 12 pertandingan. 

 

Chelsea pasti malas dipermalukan oleh club tetangganya. Mereka berusaha untuk bangkit serta memetik akhirnya mendekati selesainya babak pertama. 

 

Tendangan melengkung nan indah Pedro Rodriguez dari luar ruang penalti mampu menggetarkan jala gawang Tottenham. 

 

Dari enam penampilannya terbarunya di Premier League, Pedro ikut serta dalam penciptaan delapan gol Chelsea, yaitu dengan perincian tiga gol dan lima assist. 

 

Masuk babak ke-2, tim garapan Antonio Conte terlihat tingkatkan intensitas serangannya. 

 

Lewat gerakan pemain-pemain seperti Eden Hazard serta Diego Costa, Chelsea menyebar ancaman serius pada Tottenham. 

 

Usaha keras The Blues berbuah manis pada menit ke-51. Umpan Diego Costa dari segi kiri berhasil disambar Moses ke gawang Hugo Lloris. 

 

Pada bekas saat kompetisi, Tottenham kembali memegang kendali permainan. Mereka tampak lebih agresif untuk memperoleh gol penyama kedudukan. 

 

Tetapi, sampai wasit Michael Oliver meniupkan peluit panjang, tidak ada lagi gol terwujud. Pertandingan juga dimenangi Chelsea dengan score 2-1. 

 

Dengan hasil itu, Chelsea kembali merebut singgasana puncak klassemen Premier League yang sebagian jam terlebih dulu pernah dikuasai oleh Liverpool. 

 

Chelsea memimpin dengan perolehan 31 poin, atau unggul satu angka atas Liverpool dan Manchester City yang dengan cara berurutan menempati peringkat ke-2 serta ketiga. 

 

Chelsea 2-1 Tottenham Hotspur (Pedro Rodriguez 45′, Victor Moses 51′ ; Christian Eriksen 11′) 

 

Chelsea (3-4-3) : 13-Thibaut Courtois ; 28-Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill ; 15-Victor Moses (2-Branislav Ivanovic 81′), 7-N’Golo Kante, 21-Nemanja Matic, 3-Marcos Alonso ; 11-Pedro (8-Oscar 83′), 19-Diego Costa, 10-Eden Hazard (22-Willian 77′) 

Pelatih : Antonio Conte (Italia) 

 

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) : 1-Hugo Lloris ; 27-Kevin Wimmer, 5-Jan Vertonghen, 15-Eric Dier, 2-Kyle Walker ; 19-Moussa Dembele (9-Vincent Janssen 83′) ; 12-Victor Wanyama ; 7-Son Heung-min (29-Harry Winks 65′), 20-Dele Alli (14-Georges N’Koudou 73′), 23-Christian Eriksen ; 10-Harry Kane 

Pelatih : Mauricio Pochettino 

 

Wasit : Michael Oliver

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional