Berita Bolaku

Berita Bola Hari Ini: Timnas Garuda Selangkah Lagi Menuju Final

  • Rabu, 7 Desember 2016 | 21:56
  • / 7 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 159 kali
Berita Bola Hari Ini: Timnas Garuda Selangkah Lagi Menuju Final

Berita Bola Hari ini – Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl di Piala AFF 2016 ini banyak menghadirkan pemain debutan, dengan waktu persiapan yang juga cukup singkat jika dibanding dengan peserta yang lain Timnas Senior berhasil lolos ke semifinal setelah di babak penyisihan berhasil meraih 1 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kekalahan membuat Timnas kebanggaan rakyat Indonesia ini mampu menempati runer up. Di babak semifinal Indonesia sudah ditunggu lawan tangguh yaitu Timnas Vietnam yang disebut-sebut adalah “The Golden Team” namun para punggawa merah putih mampu mengatasi itu semua dengan berhasil meraih kemenangan dengan skor 2 – 1 pada semifinal pertama yang berlangsung di Pakansari, Cibinong, Indonesia. Dan hari ini Timnas Indonesia akan menghadapi kembali Timnas Vietnam yag akan berlangsung di My Dinh National Stadium di Vietnam pada hari rabu, 7 desember 2017 pukul 19.00 wib. Beberapa pemain pilar sempat dikabarkan cedera seperti Boaz Salossa dan Rizky Pora namun beberapa saat yang lalu para pemain tersebut sudah pulih dan siap membawa Garuda mencapai laga final. Selain itu para center back juga bisa dimainkan secara penuh, namun yang menjadi masalah  Riedl belum mampu menemukan formula khusus agar pertahanan Indonesia menjadi lebih kokoh.

Berita bola hari ini melihat berdasarkan dari head to head dari 5 pertandingan terakhir, kedua tim cukup berimbang yaitu 1 kali kemenangan untuk Indonesia dan 1 kali kemenangan untuk Vietnam dan sisanya berakhir dengan hasil imbang. Para penggawa tim Vietnam saat menghadapi Indonesia pada semifinal pertama memang mengaku sempat memandang Indonesia dengan sebelah mata dan pada akhirnya mereka mengalami kekalahan. Pada semifinal pertama tersebut Indonesia tampil dengan cukup baik dengan bermain disiplin dan hanya kebobolon satu gol walaupun Vietnam sempat mengurung dan memborbardir lini pertahanan Indonesia. Namun masih terdapat beberapa hal yang perlu dibenahi, oleh karena itu Alfred Riedl akan meracik formasi khusus untuk menghadapi Timnas Vietnam yang akan tampil di depan pendukung mereka sendiri, Alfred Riedl juga optimis bahwa tim asuhannya mampu melangkah ke partai final. Sementara itu pelatih dari Timnas Vietnam yang diasuh oleh Nguyen Huu Tang akan tampil lebih serius dan lebih waspadai saat menghadapi Indonesia terutama saat mengantisipas serang balik cepat yang dikomandoi oleh Boaz Salossa yang telah mendapat banyak pujian dari berbagai pihak.

 

Jika melihat peta kekuatan dari Timnas Vietnam berita bola hari ini mengungkap jika sebenarnya tim ini mempunyai kedalaman skuat yang cukup baik, selain itu mereka juga telah melakukan persiapan yang cukup lama dan cukup matang jika dibandingkan dengan Timnas Garuda. Le Cong Vin sebagai pemain senior di kubu Vietnam diperkirakan akan tampil trengginas karena selain tampil di kandang sendiri ia juga akan dijadikan sebagai kapten untuk memimpin pemain lainnya berjuang dan berusaha mengalahkan Timnas Indonesia. Selain Le Cong Vin juga terdapat penyerang lainnya yang perlu diwaspadai lini belakang Timnas Indonesia yaitu Nguyen Van Quyet yang juga memiliki kecepatan cukup baik dan mampu menciptakan peluang dan menghasilkan gol. Sementara itu dari kubu Timnas Indonesia, Tim Garuda dipastikan akan tampil maksimal dan bermain dengan fulltim, Boaz Salossa yang empat mengalami cedeera dan dikhawatirkan tidak bisa tampil saaat leg ke II juga sudah dapat dipastikan bermain karena cedera yang dialaminya cukup ringan. Bergerak ke lini tengah Evan Dimas juga dipastikan akan bermain untuk mengatur serangan dari Timnas Indonesia yang akan dibantu Stefano Lilipaly. Dan terakhir di lini belakang kemungkinan besar akan kembali diisi oleh Hansamu Yama Pranata yang bermain cukup baik dan berhasil mencetak satu gol di leg pertama yang berlangsung di Pakansari kemarin.

Berita bola hari ini telah memperkirakan jika permainan yang berlangsung di Vietnam nanti malam akan berlangsung cukup ketat dengan tempo cepat, Vietnam akan mendominasi pertandingan dengan terus mengurung lini pertahanan dari Timnas Indonesia melalui ola-bola terupas serta crossing yang akan sangat menyulitkan Timnas Indonesia, sementara itu disisi lain Indonesia akan mencoba memaksimalkan serangan balik cepat karena para pemain Indonesia memiliki kecepatan yang sangat bagus dan hal itu terbukti mereka mampu mengalahkan Vietnam di Pakansari. Saat Indonesia melawan Vietnam pada pertandingan persahabatan bulan lalu yang juga berlangsung di Vietnam Indonesia mengalami kekalahan dengan skor akhir 3 – 2 untuk kemenangan Vietnam. Hal ini juga membuktikan jika Indonesia masih bisa tampil cukup baik di depan suporter dari Timnas Vietnam

 

Dan terakhir jika melihat grafik pertandingan kedua tim sejak babak penyisihan, berita bola hari ini menggap jika kedua tim memiliki grafik yang sangat berbeda. Disisi tuan rumah Timnas Vietnam berhasil menyapu bersih semua pertandingan dengan meraih poin sempurna yaitu 9, kemudian di pertandingan terakhir mereka mengalami kekalahan dari tim yang sebenanrnya tidak memiliki peluang bagus dan tidak terlalu diunggulkan di Piala AFF 2016. Hal ini dipastikan akan berpengaruh bagi kondisi mental dari kubu Vietnam, terleih saat pertandingan semifinal pertama berakhir staf official langsung menerima hujatan dari fans Vietnam. Sedangkan dari kubu tim tamu Indonesia sedang mengalami peningkatan mental dan kepercayaan diri tinggi setelah berhasil mengalahkan Vietnam di leg pertama, tekanan saat ini berada di tim tuan rumah karena selain bermain di depan publik mereka sendiri mereka juga harus memenangkan pertandingan, amun Alfreed Riedl menggap jika pemain Vietnam memiliki mental yang cukup.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional