Berita Bolaku

Berita Bola Eropa: Hasil Terupdate dari Europa Champions League

  • Minggu, 11 Desember 2016 | 20:57
  • / 11 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 172 kali
Berita Bola Eropa: Hasil Terupdate dari Europa Champions League

Berita Bola Eropa – Beberapa pertandingan liga champions telah berlangsung tadi malam, beberapa tim besar meraih kemenangan setelah sempat disulitkan oleh tim lawan mereka masing-masing. Salah satunya yaitu Manchester City yang bermain melawan Glasgow Celtic dini hari tadi. Bermain di depan publik sendiri para punggawa asuhan Pep Guardiola ini hampir mengalami kekalahan. Patrick Robert pemain dari Glasgow Celtic berhasil membobol gawang Manchester City yang di jaga oleh Willy Caballero saat pertandingan baru memasuki menit ke 4, namun tak berselang lama Kelechi Iheanacho berhasil membuat skor kembali imbang di menit ke 8. Permainan berlangsung cukup menarik dan menghasil banyak peluang baik dari kubu tuan rumah maupun dari kubu tim tamu  ,tetapi para pemain dari kedua tim tidak mampu memaksimalkan peluang tersebut menjadi sebuah gol dan akhirnya pertandingan berakhir seri. Ini merupakan hasil yang sangat mengecewakan bagi Pep Guardiola pasalnya mereka belum mampu menemukan permainan terbaiknya setelah dikalahkan Chelsea di EPL, dengan hasil ini Man City semakin tertinggal dari pemimpin klasemen Barcelona dengan tertinggal pada babak penyisihan Liga Champions padahal Borussia Moenchengladbach yang tampil cukup baik sedang membayangi Man City di posisi ketiga dan Glasgow Celtic menyusul paling terakhir pada posisi keempat. Sebagai pemain pinjaman Kelechi Iheanacho berhasil membawa timnya terhindar dari kekalahan sekaligus mencatatkan dirinya sebagai pemain muda Inggris yang berhasil mencetak gol di Liga Champions Eropa.

Sementara itu berita bola eropa juga menghadirkan hasil dari pertandingan lain yang masih terdapat pada grup C yang mempertemukan Barcelona dan Borussia Moenchengladbach, Barcelona sebagai tim tuan rumah berhasil memuaskan para fansnya dengan meraih kemenanangan dan berhasil menyarangkan 4 gol ke gawang Borussia Moenchengladbach yang dijaga oleh Yann Sommer. Pada pertandingan terakhir pada penyisihan grup C ini Barcelona banyak merotasi pemainnya dengan menurunkan 8 pemain yang biasanya mengisi bangku cadangan ddan hanya menurunkan 3 pemain utama yaitu Linel Messi, Mascherano dan Iniesta yang memimpin para juniornya. Walaupun bermain dengan pemain lapis kedua Barcelona tetap bermain bagus dan Arda Turan tampil sebagai Man Of The Match karena ikut terlibat dalam 4 gol kemenangan Barcelona, pada menit ke 16 Arda Turan berhasil memberikan umpan akurat kepada Lionel Messi yang langsung bisa mengkonfirmasinya menjadi sebuah gol dan skor 1 – 0 bertahan hingga turun minum. Dibabak kedua Arda Turan semakin menggila, ia berhasil mencetak 3 gol dalam tempo 17 menit masing-masing pada menit ke 50, 53 dan 57, dengan mencetak hattrick Arda Turan mencatatkan dirinya sebagai pemain Turki pertama yang mencetak hattrick dengan membela tim yang bukan berasal dari Turki, selain itu Messi berhasil mencatatkan golnya yang ke 13 di Liga Champions. Engan hasil ini Barcelona berhasil memuncaki Grup C pada babak penyisihan grup Liga Champions.

Berita bola eropa lainnya beralih ke grup D, pertandingan sengit juga berlangsung tadi malam yang mempertemukan raksasa Jerman Bayern Muenchen dengan tim kuda hitam asal ibukota Spanyol yaitu Atletico Madrid, bermain selaku tuan rumah Bayern Muenchen bermain sangat atraktif dan mendominasi laga yang berlangsung di Fuseball Arena, Muenchen dini hari tadi. Walaupun demikian Bayern Muenchen cukup kesulitan ntuk membongkar pertahanan dari Atletico Madrid yang digalang oleh kiper asal Polandia Jan Oblak, gol tersebut juga berasal dari bola mati yaitu tendangan bebas yang terjadi di depan kotak penalti. Robert Lewandowski yang sama-sama berasal dari Polandia mampu menaklukan Jan Goblak dan membawa Bayern Muenchen memenangkan pertandigan dengan skor 1 – 0. Padahal Bayern Muenchen sangat mendominasi pertandingan dengan memiliki bal possesion di atas 70% dan tersu mengurung pertahanan Atletico, namun sayangnya para pemain tidak mampu memaksimalkan peluang yang tercipta. Dengan hasil yang tercipta ini Bayern Muenchen dan Atletico Madrid tetap lolos ke babak 16 besar dan menyisahkan FC Rostov yang masih akan berjuang di kasta kedua kompetisi Eropa dan PSV Eindhoven yang berada di juru kunci. 

Tak ketinggalan berita bola eropa juga mengupdate dari hasil pertandingan yang berlangsung di Grup A yang dihuni oleh Arsenal, PSG, FC Basel dan FC Ludogorets, pertandingan yang berlangsung antara Pasris Saint Germain dengan  FC Ludogorets berakhir dengan hasil imbang 2 – 2, walaupun bermain sebagai tim tuan rumah dan didukung oleh banyak suporter tidaka mampu dimaksimalkan PSG untuk meraih poin maksimal. Berbeda dengan PSG, di pertandingan lain yang berlangsung di St. Jacob Park yang mempertemukan Arsenal dengan FC Basel, 4 gol tercipta pada laga yang berlangsung tadi malam dan Lucaz Perez mencetak 3 gol dan berhasil mencatatkan dirinya sebagai pemain Arsenal keenam yang mampu mencetak 3 gol dalam satu laga di Liga Champions. Walaupun bermain sebagai tim tamu namun tak membuat tim asuhan Arsene Wenger ini bermain bertahan melawan FC Basel yang dikenal mampu mengalahkan tim-tim besar Eropa, Arsenal malah tampil luar biasa mereka berhasil mencetak 4 gol ke gawang Thomas Vaclikl. Dengan hasil ini rsenal berhasil memuncaki grup A dengan jumlah 14 poin disusul oleh Paris Saint German yang berada di posisi kedua yang terpaut 6 poin, dan akhirnya Arsenal dan PSG berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Campions dan FC Basel serta FC Ludogorets yang menyusul di peringkat ke 3 dan  ke 4.

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional