Berita Bolaku

Berita Bola Dunia Terkini : Bagaimana nasib City dan Chelsea pasca mendapat sanksi dari FA

  • Rabu, 7 Desember 2016 | 17:03
  • / 7 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 159 kali
Berita Bola Dunia Terkini : Bagaimana nasib City dan Chelsea pasca mendapat sanksi dari FA

Kemelut yang terjadi antara Manchester City dan Chelsea kian memanas. Dianggap tak mampu kendalikan emosi, kedua raksasa Inggris tersebut terancam terkena sanksi oleh FA. Semua berawal ketika keduanya menjalani pertandingan sengit yang digelar di Etihad Stadium pada Sabtu 3 Desember 2016 waktu setempat. Pertandingan yang dimenangkan Chelsea dengan skor 3:1 tersebut hingga kini banyak menuia pro dan kontra. Kejadian yang di anggap pep guardiola sebagai pertandingan yang memalukan tetsebit nyatanya menjadi sebuah kabar yang sangat menarik untuk diperbincangkan dalam berita bola dunia terkini.

Kejadian tak terpuji tersebut bermula ketika pemain city Sergio Aguero sengaja melakukan tekel keras kepada pemain Chelsea David Luiz yang akhirmya memicu emosi dari para pemain Chelsea. Terjadi aksi dorong antar kedua tim hingga berujung pada tindakan anarkis Fernandinho yang berusaha mencekik leher dari pemain Chelsea Cesc Fabregas. Melihat kejadian tersebit wasit langsung mengambil langkag dengan mendeoak Fernandinho dari dalam lapangan serta mengganjar David Luiz ddngan kartu mersh. Dalam beberapa jam saja peristiwa terswbutmlangsung mwnjadi vural oleh para pendukung chlesea maupun city. Portal-portal berita bola dunia terkini pun berlomba-lomba untuk menyiarkan kelanjutan dari kasus yang akan segera diputuskan oleh FA tersebut.

 

Sementara itu, Federasi Sepakbola Inggris (FA) telahmenyimpulkan bahwa Manchester City dan Chelsea harus segera bertanggung jawab perihal peristiwa tak terpuji yang dilakukan oleh para pemainnya. Pada hari berikutnya FA pun telah secara tegas menekannkan bahwa ia akan memberi sanksi keras kepada kedua klub yang terlipbat dalam kerusuhan te4sebut. Bersama putusan itu, FA pun memberi kesempatan bagi chelsea dan Manchester City untuk memberi respon yang tepat pada 8 Desember mendatang. Selain sanksi keras yang diberikan oleh FA, berita bola dunia hari ini juga mengabarkan bahwa FA akan memeberikan sanksi berupa denda uang dalam jumlah yang cukup besar.

Berita bola dunia terkini juga mengabarkan mengenai sanksi yang diberikan kepada kedua pemain city yang telah resmi menerima sanksi dari FA. Terbukti melakunan tekel berbahaya kepada David Luis, Sergio Aguero menerima skorsuntuk tidak berlaga selama 4 kali pertandingan. Dan untuk Fernandinho, FA memberi sanski berupa sokrs sebanyak 3 kali pertandingan.Sementara untuk Fabregas, FA secara resmi tidak menjatuhi sanksi apapun meskipun mantan bintang Arsenal tersebut terlibat dalam kesrusuhan pekan lalu.

Bagi ergio Aguero kasus ini bukan kali pertama ia alami. Penyerang manchester city tersebut sebelumnya telah mendapatkan hukuman pasca terbukti menyikut Winston Reid. Belum tuntas dengan permasalahan sebelumnya, kini Aguero kembali bermasalah dan mendapatkan kartu merah setelah dengan sengaja mentekel pemain Chelsea David Luis dan berujung pada bentrokan yang terjadi antara Fernandinho dan Fabregas.

Sebuah kerugian besar yang dialami City setelah kehilangan kedua pemain terbaiknya. Hal ini juga berpengaruh pada upaya City meraih gelar juara Liga Premier Inggris. Keadaan semakin dioerburuk dengan kenyataan bahwa setelah ini city akan mengahdapi Arsenal tanpa kehadiran Fernandinho dan Aguero. Berita bola dunia hari ini juga membahas mengebai kondisi kedisiplinan City yang menjadi sorotan dalam beberapa musim terakhir ini.

Dalam beberapa pertandingan terakhir musim ini, berita bola dunia hari ini mengabarkan bahwa sudah ada lima kartu merah yang diterima City saat melaoni beberpa kali pertandingan. Selain rajin kumpulkan kartu merah, para punggawa City juga gemar untuk mengkoleksi kartu kuning dalam setiap pertandinga. Setidakna ada 39 kartu kuning yang dikoleksi City sepanjang musim ini.

Ssmsntaa tak mau larut dalam keterpurukan, Pep Guardiola memandang positif aoa yang di alami timnya. Perombakan sistem pertahanan dan juga kualitas tim merupakn misi yang akan di relisasikan pelatih berkepala plontos tersebut. Guardiola juga berssdia menerima sanksi yang akan diberikan FA kepada klubnya.

Ia pun secara resmi sudah meminta maaf atas apa yang dilakukan anak asuhnya terhaap pemain Chelsea.

Guardiola sendiri pun juga tengah menjadi bahan perbincangan pasca dirinya menolak jabatan tangan yang di lakukan oleh Fabregas kepada dirinya usai melakoni laga peetandingan lanjutan kejuaraan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (1/12/2016). Menurut beberapa sumber yang ada, hal tersebut didasari oleh hubungan antara keduana yang memang sudah tidak baik sejak keduanya masih berada di Barcelona.

Sementara itu, pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku cukup puas dengan apa yang sudah dilakukan anak asuhnya. Meski begitu, Conte mebgatakan bahwa masih banyak hal yang harus diperbaiki Chelsea untuk mwngahadpi pertamdingan selanjytnya. Ia pun juga sangat memuji penampilan Fabregas yang begitu baik dan mampu menujukkan kepribaduan yang cukup baik.

Sejatinya, laga Chelsea melawan Manchester City tersebut berjalan cukup apik. Berada di peribgkat 3 klasemen pekan ke-14 Premier League 2016/17,anak asuh Guardiola tersebut optimis untuk meraih kemengan. Bermain menyerang, The Citizens sempat unggul di menit 45 lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Gary Cahill. The blues yang tamoaknya tak mau diyngguli City berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Diego Costa di menit ke 60. Sepuluh menit kemudian Chelsea kemabli tunjukkan kedigdayaannya setelah pemain penagganti Willian menusuk gawang the Citizen. Skor pun berubah 2:1

Seakan haus akan kemenangan, di menit ke 90, Chelsea kembali unggul lewat kaki Eden Hazard yang kemudian memicu keributan yang menyebabkan dua pemain City terganjar kartu merah. Kemenagan Chelsea tersebut semakin  mengukuhkan kedudukan Chelsea yang kain mantap bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 34 poin dari 14 pertandingan.

 

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional