Berita Bolaku

Badai Cedera Menghantam Lini Belakang Barcelona

  • Selasa, 15 November 2016 | 02:28
  • / 14 Safar 1438
  • Dibaca : 74 kali
Badai Cedera Menghantam Lini Belakang Barcelona

BeritaBolaku.net – Virus FIFA kembali mengerogoti kemampuan FC Barcelona. Bek sentral Samuel Umtiti sekurang-kurangnya harus tidak hadir tiga minggu lantaran cedera pada saat latihan berbarengan tim nasional Prancis. Namun, tidak cuma itu kabar buruk buat Barca. 

 

Bek kanan paling utama, Sergi Roberto, juga cedera mendekati kompetisi tim nasional Spanyol melawan Makedonia pada 12 November 2016. Berita jelek masihlah belum berhenti.

 

Bek kanan yang disediakan pelatih Luis Enrique sebagai pelapis Sergi Roberto, Nili Perdomo, cedera lutut pada saat membela Barcelona B pada kompetisi di 12 November 2016.

 

Sembari menunggu berita keadaan cedera Sergi Roberto serta Nili, Enrique minim pilihan di pos bek kanan.

 

Bek kanan asli yang tersisa di tim, Aleix Vidal yang dibeli mahal dari Sevilla pada awal musim lantas, telah tak masuk dalam gagasan sang pelatih.

 

Luis Enrique harus meniti gagasan cadangan lain yang nyatanya tak gampang diterapkan.

 

Pelatih berjulukan El Lucho itu dapat memainkan Javier Mascherano sebagai bek kanan seperti waktu partai kandang melawan Manchester City di Liga Champion.

 

Tetapi, Barca juga minim pilihan di pos bek tengah.

 

Gerard Pique memanglah telah sembuh serta siap tampak melawan Malaga pada 19 November 2016, namun Umtiti cedera serta Jeremy Mathieu belum sembuh dari cedera.

 

Barca krisis bek. Pemain bertahan lain yang cedera yaitu bek kiri Jordi Alba.

 

Pilihan lain yaitu memainkan Rafinha atau meninggalkan pola 4-3-3. 

 

Pada Oktober 2016, saat Sergi Roberto cedera, dalam pertandingan melawan Deportivo La Coruna Enrique menempatkan skema tiga bek yaitu Mascherano-Pique-Mathieu. 

 

Tetapi, pilihan di pos bek tengah juga minim. Apakah Enrique berani memberi kiprah pada bek tengah Barcelona B, Marlon Santos da Silva? Atau Memberi peluang lagi pada Aleix Vidal? 

 

Menempatkan Rafinha sebagai bek kanan jadi pilihan paling baik Enrique sekarang ini.

 

Waktu melawan La Coruna pada Oktober 2016, pemain asal Brasil itu tampak sebagai bek sayap kanan dalam formasi 3-4-3 serta dia dapat cetak dua gol.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional